Minggu, 23 Agustus 2015

Cara Mengamankan Akun Adsense untuk Image Based Blog

Tips Mengamankan Akun Adsense untuk Blog Semi Wallpaper

Ini tips saya bagi berdasar pengalaman pribadi. Saya memiliki 3 akun adsense. 1 dibuat tahun 2012, yang lain dibuat tahun 2014.

Yang saya lakukan selama ini cukup sederhana :

  • Hindari memasang adsense pada blog Semi Wallpaper yang menggunakan full auto. Karena biasanya ada beberapa keyword yang nyangkut. Terutama keyword yang mengandung brand atau merk.
  • Jaga agar CTR normal. Normal disini tidak ada patokan, dan high CTR pun belum jaminan kena banned. Tapi ini pendapat saya pribadi karena di 3 akun tersebut rata rata CTR dibawah 100%.
  • Walaupun kita bikin blog semi wallpaper dengan metode grabbing/upload manual. Tetap perhatikan kenyamanan visitor.
  • Usahakan jangan menggunakan theme 1 kolom.
  • Posting dengan artikel unik & berkualitas. Salah satu akun adsense saya gunakan khusus untuk blog dengan metode auto description. Jadi antara blog berkualitas & kurang berkualitas saya pisahkan.
  • Selalu pantau Webmaster Tools. Yang namanya kita menggunakan gambar orang, pasti ada kalanya kita kena DMCA Complaint. Segera hapus atau redirect halaman yang terkena DMCA Complaint ke homepage. Biasanya ada notif di dashboard webmaster tools jika ada yang lapor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar