Minggu, 23 Agustus 2015

Cara Mendaftar Akun Adsense

Cara Saya Mendaftar Google Adsense

Saya tidak akan membohongi anda. Saya tidak akan mengatakan bahwa mendaftar akun adsense itu mudah. Apalagi terakhir saya mendaftar adsense adalah tahun 2014. Tahun ini belum coba apply lagi.
Yang saya lakukan saat membuat blog untuk adsense bisa jadi tidak cocok untuk anda yang ingin serba instant.

Berikut kriteria blog yang saya gunakan untuk mendaftar adsense :

  • Domain fresh .com dengan nama domain brandable, bukan keyword on domain.
  • Artikel lolos copyscape (1 blog bahasa Indonesia artikel saya tulis sendiri, satu blog bahasa inggris saya beli artikel)
  • Jumlah kata minimal 300 kata dengan penulisan sama sekali tidak mengincar keyword. Tetapi lebih ke tips dan konten yang benar benar bermanfaat.
  • 1 artikel hanya berisi 1 gambar sebagai featured image.
  • Gambar saya ambil dari google search dengan label “Labeled for reuse with modification”
  • Jumlah artikel 30.
  • Saya bagi ke 5 kategori (masing masing 6 artikel).
  • Saya lakukan 1 post perhari.
  • Pada hari ke 20 saya daftarkan adsense.
  • Selama masa review sisa 10 artikel tetap saya post 1 perhari.
  • Siapkan halaman berikut : About Us (Disitu saya cantumkan nama asli dan alamat), Contact Us, Privacy Policy, Terms, Disclaimer, dan Archive.

Selanjutnya mengenai setelan theme. Saya selalu menggunakan struktur Theme yang sama, yaitu :

  • Header berisi logo & tagline
  • Dibawah logo saya kasih menu berisi : Home, About Us, Contact Us, Privacy Policy, Terms, Disclaimer, dan Archive.
  • Theme 2 kolom dengan sidebar disebelah kanan.
  • Warna Theme Putih.
  • Pada bagian sidebar saya tampilkan recent post & list category.
  • Pada bagian footer saya aktifkan “Widget Footer” dengan 3 kolom
  • Kolom 1 saya isi “About Us” tetapi pendek dan diakhir saya kasih link ke halaman About Us
  • Kolom 2 saya isi Form Search “Tambah sedikit kata sebelum form Search”
  • Kolom 3 saya isi Useful Links berisi : About Us, Contact Us, Privacy Policy, Terms, Disclaimer, dan Archive.
  • Pada bagian footer paling bawah saya isi kata kata copyright seperti “Copyright HomeDesign.com 2015 – This website is maintened by Nama Kamu”
  • Lalu pada bagian single post, saya aktifkan Meta Info, Next/Prev Artikel, Related Post, dan Kolom Komentar.

Hal lain yang perlu diperhatikan :

  • Saat mendaftar gunakan email yang belum pernah ditolak.
  • Nama email sesuaikan dengan namamu. Misal nama kamu “Budin Raharja” bikin email yang mengandung nama tersebut, seperti raharjabudin@gmail.com.
  • Ditahap ini trafik belum begitu penting. Blog yang saya daftarkan visitor hanya berkisar 10-20/day. Itupun datang dari social media karena selesai posting pasti saya share ke FB & Google+.

Setelah Adsense Diterima :

  • Gunakan blog tersebut untuk membuat blog semi wallpaper dengan cara mengedit postingan yang sudah ada tadi.
  • Tambahkan 10-20 gambar masing masing post.
  • Aktifkan Auto Display Images dan blog anda siap untuk mendulang $$$$


“Note”

Jika metode ini anda anggap terlalu lama dan ribet, silahkan pakai metode lain. Saya hanya menyampaikan sesuai pengalaman pribadi. Saya tidak akan mengada ada bahwa dengan sekali sulap blog langsung diterima adsense.
Bocoran :

  • Blog bahasa Indonesia yang saya gunakan untuk mendaftar adsense adalah blog dengan niche Review SmartPhone.
  • Blog bahasa Inggris yang saya gunakan untuk mendaftar adsense adalah blog dengan niche Home Design dan konten berisi tips. Seperti, Tips memaksimalkan ruangan yang kecil, Tips memilih warna untuk ruang tamu, dll. Tentunya dalam bahasa inggris.

Semoga Yang Belum punya akun Adsense segera diterima.. yang sudah bisa nambah lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar